KODE IKLAN DFP 1 Banana Bread With Chocolate Chips | Resep Bunda Vero

Banana Bread With Chocolate Chips

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280

Alhamdulillah akibatnya kesampaian bikin banana bread ini, gres pertama bikin banana bread pribadi jatuh hati. Anak-anak suka mamanya tambah semangat bikinnya, next mau bikin yang dengan adonan keju. Request mbak Dinda sih sebenernya. Bikin banana bread ini waktu BBMan sama mbak Nina Agustina , sebenernya cuma bahas pesenan ke mbak Isna Sutanto pernik-pernik dari bambu dan kayu ibarat buat hadiah di LBT. Cantik-cantik pernik-pernik dari bambunya bener-bener bikin mupeng. Makasih yaa mbak Isna udah berbaik hati nyariin pesenan aku, Peyukkkkkk..... ^ ^
Hihihihi ternyata saya sama mbak Nina sama-sama suka olahan dari pisang yang dibentuk cake dan sejenisnya.
Cek blog mbak Nina ternyata banana breadnya udah bermacam versi. Mbak Nina bilang paling suka nyobain resep gres yang ada pisangnya. Emang bener yaaa mbak olahan pisang gak ada matinya. Tossss deh sama mbak Nina ^_*




Begitu mateng saya kirim picnya ke mbak Nina, alasannya ialah semangatnya lihat banana bread yang saya buat. Hihihihi sayang gak dapat potong bareng yaa mbak Nina....maturnuwun mbak Nina buat semangatnya. Peyukkk juga deh ^ ^




Resep yang saya pakai resep dari mbak Ricke Indriani, udah banyak yang pakai dan semua bilang enakkkk termasuk saya juga mengiyakan jika banana bread ini recomended. Makara jangan takut-takut untuk mencoba yaaa. Gak bakalan kecewa dengan rasanya. Aku aja hingga pengen bikin lagi dengan variasi yang lain.
Makasih ya mbak Ricke untuk share resepnya, ijin copas yaa mbak ^ ^

Berikut resepnya saya tulis ulang yaa dari blog mbak Ricke.

BANANA BREAD
Source : Joy Of Baking
modifed by : Ricke Indriani

Bahan :
  • 230 gr tepung terigu all purpouse
  • 100 gr gula kastor 
  • 30 gr gula aren bubuk ( saya pake palm sugar )
  • 1 sdt baking powder
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1/4 sdt garam
  • 2 butir telur ukuran besar kocok lepas
  • 113 gr margarin / butter lelehkan
  • 450 gr pisang ambon ( kurang lebih 3 buah ) kupas dan lumatkan dengan garpu
  • 1 sdt esens vanila 
Garnish ( optional )
  • chocolate chips 70 gr ( 50 gr untuk adonan adona 20 gr untuk garnish.
Cara menciptakan :
  1. Panaskan panggangan 180'c siapkan loyang loaf olesi dasar dan sisinya dengan margarin taburi sedikit tepung terigu sisihkan.
  2. Campur dan ayak tepung terigu, baking powder, baking soda dan garam, aduk hingga rata. Tambahkan gula aren dan gula pasir aduk rata. Sisihkan.
  3. Dalam wadah lain masukkan pisang, telur, chocolate chips dan mentega cair aduk rata. Masukkan ke dalam adonan tepung dan aduk perlahan dengan spatula, aduk cukup hingga bercampur saja tidak usah hingga halus dan lembut.
  4. Tuang ke dalam loyang dan taburi atasnya dengan sisa chocolate chips. Oven kurang lebih 60 menit hingga matang dan kecokelatan. Lakukan tes tusuk dengan memakai lidi.






KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2