KODE IKLAN DFP 1 Bolu Hongkong | Resep Bunda Vero

Bolu Hongkong

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280


Baru petama bikin bolu hongkong, biasanya suka beli di toko camilan elok di kotaku. Sayang bolu hongkonya yang ada cuma rasa cokelat aja. Dari hasil keliling cari resep hingga deh di blognya Mbak Rita, dengan judul Bolu Hongkong Marmer, tapi saya bikinnya gak marmer tapi pakai keju aja. ehh bolu hongkongnya kliatan menarik, di papercupnya hingga penuh. Langsung save resep, masuk dapur. Dan alasannya yaitu saya takut si bolu hongkong naik tinggi waktu di panggangan jadi waktu ngisi saya gak penuh banget, dan kesudahannya kurang tinggi yaa di paper cupnya.
masih ingin tau donk sama bolu hongkong ini, next mau coba yang pandan,,,,,, eitssss pandan lagi, udah ditegur aja niy sama mbak Rita Candrasari ia bilang lama-lama blognya berlumut jikalau hijau-hijau  terus :) 
Gimana donkkkk saya kan suka yang berpandan-pandan :)





Resep  asli yang marmer liat di blog mbak Rita yaa, yang saya tulis ini udah versi yang saya bikin, pakai taburan keju.

BOLU HONGKONG 
( Tabloid Saji )
Bahan :
  • 6 kuning telur + 1 sdt SP
  • 4 butir putih telur + 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt cream of tar tar ( Aku pake perasan air jeruk nipis )
  • 90 gr pasir halus ( Aku pakai gula halus )
  • 75 gr tepung terigu protein rendah
  • 50 gr margarin, lelehkan
  • 1 sdm susu cair + 3 tetes esens vanilla
  • 50 gr Keju parut
Cara menciptakan :
  1. Kocok kuning telur dan SP hingga kental, sisihkan.
  2. Kocok putih telur, garam hingga setengah mengembang, tambahkan cream of tar-tar. 
  3. Tambahkan gula pasir halus bertahap sambil terus dikocok hingga mengembang.
  4. Masukkan kocokan kuning telur sambil dikocok perlahan.
  5. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk perlahan.
  6. Tambahkan margarin leleh, susu cair dan esens vaniila sambil diaduk hingga rata.
  7. Tuang dicetakan bolu hongkong ( saya pakai paper cup ) tabur dengan keju parut.
  8. Oven hingga berwarna kekuningan atau matang selama 25 menit dengan suhu 180'C.










KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2