KODE IKLAN DFP 1 Cake Pisang Tanpa Emulsifier | Resep Bunda Vero

Cake Pisang Tanpa Emulsifier

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280

Cake pisang yang saya buat hari ini  nyoba pakai tepung mocaf yang udah dari kapan hari dibeli secara online. Tepungnya saya beli dari Bandung, kemarin eksklusif beli 3 kg. Tau sendiri kan jika udah ada materi kita dalam pikiran mau bikin ini mau bikin itu, dan ujung-ujungnya kadang suka gak kesampaian. Hari ini harus nyobain tepungnya gak boleh males-malesan, dan alasannya ialah lagi rajin saya udah ngoven cake pisangnya lanjut bikin camilan bagus semprit dari tepung mocaf ini, besok di share yaaa.

Kembali ke cake pisang ini, meskipun menggunakan tepung mocaf tapi rasanya gak beda sama pakai tepung terigu biasanya. Mama yang saya incipin aja gak tau jika gak saya bilangin ini materi tepungnya dari tepung mocaf.  Sama rasanya...... makanya begitu tau tepung ini jika digunakan gak jauh beda di rasa, saya eksklusif suka.
Kalau yang belum tau tepung mocaf itu apa, silahkan cari di geogle yaaa  :)



Cake pisangnya sedikit kurang ngembang, kemarin waktu ngocok telur dan gula pasir mau kental itu agak lama, jadi kurang kental saya udah tambahin pisangnya. kenapa gak kental-kental ? saya itu lupa gak ngrendem si telur dengan air anget. jadi eksklusif dimixer aja. Salah baca resep :(
Kaprikornus ingin tau besok-besok jika punya pisang mau bikin agi :)
Resepnya dari blog Mbak Endang JTT, cakenya ini moist meskiun di oven. Sukaaa pokoknya .....

Bahan :
  • 120 gr pisang Ambon ( Sekitar 2 buah ), haluskan
  • 2 butir telur, rendam dengan air hangat suam kuku sekitar 2-3 menit
  • 50 gr gula pasir
  • 100 gr tepung terigu protein sedang atau serba guna ( saya pakai tepung mocaf )
  • 60 gr margarin dilelehkan
Cara menciptakan :
  1. Kocok telur yang sudah direndam air hangat dengan gula pasir, kocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur baik, naikkan kecepatan mixer kocok hingga naik, kental dan berwarna putih.
  2. Masukkan pisang lumat dengan cara aduk balik hingga tercampur rata. 
  3. Masukkan tepung terigu dengan cara di ayak,  aduk balik secara perlahan hingga tercampur rata.
  4. Tuangkan sekitar 1/4 adonan ke dalam margarin cair , aduk perlahan hingga tercampur rata.  Masukkan sisa adonan ke dalam adonan margarin cair aduk balik hingga tercampur rata.
  5. Tuag adonan ke dalam loyang sudah dioles margarin dan dialas kertas roti. Panggang dalam panggangan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu  dengan suhu 170'C hingga matang berwarna kekuningan. ( Resep orisinil sehabis 20 menit angkat, iris bab tengah cake secara memanjang dan panggangan lagi, lakukan dengan cepat ).



KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2