KODE IKLAN DFP 1 Souffle Durian | Resep Bunda Vero

Souffle Durian

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280




Musim durian telah tiba,,,,,
Bikin souffle durian aja yang gampang, pengen bikin dah beberapa hari yang kemudian waktu habis jalan-jalan ke Senduro. Daerah ini populer dengn duriannya. Duriannya tebel-tebel elok banget. Murah pula waktu beli kemarin 5 biji cuma dua ratus ribu aja.
Karena udah bosen dimakan gitu aja, makanya saya kupas saya masukkan tupperware . Baru besoknya bikin.







Souflfle durian ini saya pakai resep Femina satu resep ini jadi 9 biji dengan cetakan menyerupai ini. Resep yang saya tulis sudah sedikit saya modifikasi.

SOUFFLE DURIAN

Bahan :

  • 160 ml putih telur ( dari 4 butir telur )
  • 3 kuning telur ayam
  • 150 gr gula pasir
  • 250 gr daging buah durian
  • 50 gr tepung terigu serbaguna
Cara menciptakan :
  1. Kocok putih telur hingga setengah kaku masukkan  sebagian gula bertahap  sambil dikocok hinga kaku. Sisihkan.
  2. Kocok kuning telur dan sisa gula hingga pucat, masukkan daging durian dan tepung secara bergantian aduk dengan speed rendah
  3. Tuang putih telur bertahap ke adonan tepung sambil diaduk dengan spatula, aduk rata.
  4. Tuang di loyang. Oven hingga matang dengan suhu 180"c.
Souffle yang saya buat ini gak begitu kempis sehabis masbodoh soalnya saya tambahin tepung, ciri khas souffle akan mengempis sehabis dingin. Kalau dioven mengembung tinggi. 



KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2