KODE IKLAN DFP 1 Ikan Tongkol Asam Segar | Resep Bunda Vero

Ikan Tongkol Asam Segar

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280

Masak lagi......
Kemarin papa dikasih temennya ikan tongkol segar banyak banget, susah cari ikan tongkol segar di daerahku. Biasanya di pasar itu kalau jual sudah diasap atau dikukus. Baru deh kalau ke pelabuhan sanggup yang fresh kayak gini. Nah berhubung saya suka dimasak yang segar- segar dan papa sukanya pakai kecap jadi deh gugling-gugling nyampe di resep ini. Asli seger ....


Mungkin kalau ditambahin cabai rawit yang banyak jadi lebih enak. Sayangnya alasannya takut kepedesan jadi saya skip penggunaan cabai rawitnya.


 Ini resepnya saya tulis ya ....

IKAN TONGKOL ASAM SEGAR

Bahan :
  • 250 gr ikan tongkol
  • 3 sing bawang merah iris tipis
  • 2 siung bawang diiris tipis
  • 3 buah belimbing wuluh diiris serong
  • 5 buah cabai kecil diiris ( saya skip )
  • 1 cabai merah iris serong ( saya pakai 3 buah cabai merah )
  • 1 sdt garam 
  • 2 sdt gula pasir
  • 3 sdm kecap cantik ( saya 4 sdm )
  • 1 lembar daun salam
  • 1 ruas lengkuas digeprak
  • 2 gelas air ( saya pakai 500 ml air )
Cara menciptakan :
  • Goreng ikan tongkol setengah matang atau hingga berkulit saja. 
  • Tumis bawang merah, bawang putih, cabai dan lengkuas hingga harum.
  • Masukkan air, masukkan tongkol, daun salam, belimbing wuluh, garam, gula dan kecap. Didihkan.
  • Masak hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan.





KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2