KODE IKLAN DFP 1 Lupis Ketan Presto | Resep Bunda Vero

Lupis Ketan Presto

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280


Alhamdulillah jadinya saya dapat bikin juga makanan ringan manis satu ini, makanan ringan manis kesukaan papanya anak-anak. Penasaran dan pengenlah saya bikin kesukaan suami. Ribetttttt ? pastilah kan gres pertama bikin, apalagi waktu bungkus itu, Masya Yang Mahakuasa gak jadi-jadi bentuknya melenceng-melenceg kurang padet, Demi nyenengin suami apalah artinya bersusah-susah bungkus :) minta ajarin donk sama budhe, kebetulan waktu itu budhe tiba ke rumah. Ehhh ternyata simpel yaaa, yang utama harus padet bungkus di daunnya selanjutnya tinggal ngikutin bentuk segitiga gitu. Bisa dilihat di youtube cara nglipatya.
Pengen cepet mateng jadinya saya pilih masak di panci presto, kalau pakai panci biasa katanya temen yng biasa bikin sekitar  2 jam lebih gitu. Lama juga yaaa, akhirya diakalin di presto, tidak mengecewakan ekonomis waktu 30menit. jadi cuma butuh waktu 1 jam 30 menit udah mateng si lupis ini. Daunnya pilih yang agak panjang yaa, ini mama yang ngambilin daun di halaman belakang daunnya bagus-bagus jadi nglipatnya dapat cantik.


Bahan :
500 gr beras ketan basuh brersih, kemudian rendam dengan 1 sdm air kapur sirih selama 2 jam.
Setelah 2 jam tiriskan dan beri sejumput garam ( dikira-dikira aja yaa ), aduk rata. Setelah itu bungkus dan semat pakai lidi semoga gak lepas.

Cara menciptakan :
Masukkan dalam panci presto hingga terendam semua ( saya separuh air )
masak selama 1,5 jam. Tergantung presto masing-masing,  saya 1 jam bab atas begitu dibuka masih kurang lembut, saya tambahkan air dan di rebus lagi dalam panci presto selama 30 menit. 


Saus Gula Merah :
400 gr gula merah ditambah 400 ml air, tambahkan daun pandan 3 lembar. Masak hingga mendidih dan kental. Sajikan lupis dengan parutan kelapa dan saus gula merah.





KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2