KODE IKLAN DFP 1 Semprong Warna | Resep Bunda Vero

Semprong Warna

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280





Ini pertama kalinya saya bikin camilan manis semprong, camilan manis semprong ini hampir tiap tahun selalu ada di rumah mama ketika lebaran. Aku sendiri belum pernah bikin sendiri paling cuma lihat-lihat aja jika mama bikin. Biasanya mama diadonan selalu dikasih parutan jahe dan tabura wijen. Makara rasanya gurih -gurih gimana gitu, pokoknya yummy banget. Nah berhubung saya ingin tau pengen bikin sendiri jadi saya warna -warna aja. Duhhh yang bikin capek bikinnya harus satu-satu dan  kudu punya ekstra kesabaran , cetakan yang digunakan juga cetakan yang dipanaskan di atas kompor. Jadinya harus bener-bener jaga biar gak gosong dan dibalik-balik. Tapi sehabis matang terbayarkan deh rasa capeknya, lihat camilan manis semprong warnaku ini. Meskipun bentuknya gak cantik  tapi tidak mengecewakan puaslah ^ ^
Nglipatnya juga saya gak dibentuk bulet memanjang gitu soalnya pengen yang bentuk kipas, jadi cuma dilipat-lipat aja. Hihihihihi ini masih dapat disebut camilan manis semprong gak yaaa ^ ^ 







Resepnya saya pakai dari NCC

Bahan :
  • 3 butir telur
  • 500 ml santan kental
  • 1 sdt garam
  • 200 gr tepung terigu protein sedang
  • 75 gr tepung sagu
  • 230 gr gula pasir
  • 2 sdm wijen hitam ( skip )

Cara menciptakan :
  1. Dalam wadah campur tepung terigu, tepung sagu dan gula pasir, aduk rata. Buat cekungan ditengahnya.
  2. Tuang telur pada cekungan tadi , aduk searah memutar sambil tuangi santan bertahap hingga menjadi campuran cair. Saring beri wijen aduk rata.
  3. Panaskan cetakan camilan manis semprong , buka dan tuang di tengahnya satu sendok makan adonan.Tutup cetakan, biatkan 5 menit. Buka gulung perlahan memakai sumpit, dinginkan sebentar biar mengeras, lepaskan dari sumpit.




KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2