KODE IKLAN DFP 1 Martabak Cantik Keju | Resep Bunda Vero

Martabak Cantik Keju

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280


Martabak bagus ini sebenernya cemilan yang paling sering saya buat, biasanya jikalau keponakan-ponakan jikalau pada ngumpul martabak bagus ini selalu ada, mereka dapat request untuk isiannya. Ada yang suka pakai keju aja, ada yang suka pakai cokelat meses ada yang suka dicampur antara keju dan meses. Kalau saya sendiri sama bawah umur suka pakai keju aja, papanya suka pakai cokelat meses. Tergantung selera aja sih ya..... yang penting sama enaknya kok ^ ^

Kali ini saya bikin gak pakai loyang orisinil martabak manis, saya pakai wajan teflon. Males ngeluarkan cetakannya. Sama berseratnya kok meskipun pakai teflon.










Resepnya saya pakai dari Sajian Sedap. Resep yang saya tulis sudah saya sesuaikan dengan materi yang ada di rumah dan risikonya selalu saya pakai tiap bikin martabak bagus pakai cetakan besar.

Bahan :

  • 230 gr tepung terigu protein sedang
  • 20 gr tepung custard, biar warnanya kuning ( dapat diskip)
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/4 sdt soda kue
  • 75 gr gula pasir
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 1 kuning telur
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 350 susu cair
Cara menciptakan :
  1. Ayak tepung terigu dan baking powder.Tambahkan  tepung kustard, gula pasir . Aduk rata. Tambahkan telur kocok, vanili bubuk dan garam. Aduk rata.
  2. Tuang air bertahap sambil dikocok dengan kecepatan rendah hingga lembut. Diamkan 1 jam. Tambahkan soda kue, aduk rata. Adonan  siap digunakan.
  3. Tuang di loyang yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Biarkan hingga  berbusa dan berlubang-lubang. Tabur gula pasir. Tutup hingga matang. Angkat.
  4. Oles dengan margarin, tabur materi topping. Tuang susu kental manis. Potong  menjadi 2, tumpuk. Oles sisi-sisinya dengan margarin.  Potong-potong sesuai selera. 



KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2