KODE IKLAN DFP 1 Lempeng Pisang | Resep Bunda Vero

Lempeng Pisang

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280


Ada pisang yang udah mateng. kapan hari udah kesepakatan bikin lempeng pisang ibarat punya Mbak Kamelia tapi nunggu pisangnya mateng dulu. Dannn hari ini udah mateng, ehhhh udah bikin tapi kok gak secantik punya mbak Kamelia yaaa, adonannya kurang encer punyaku kayaknya. Makara inget sama Pisang Banjar yang pernah saya bikin, bedanya di pisang banjar pakai santan. Rasanya sama enaknya, secara saya doyan gitu sama olahan pisang.  Hehehehe next bikin lempeng pisang lagi, mudah-mudahan dapat secantik punya mbak Kamelia :)


Resep yang saya tulis dibawah ini yang saya bikin ya, susu dapat diganti santan atau air kata Mbak Kamelia. Gula juga saya sesuaikan dengan pengecap orang-orang di rumah, jadi bila mau bikin sesuai selera aja yaa manisnya, kadar airnya juga dapat ditambah alasannya dengan air segitu punyaku masih belum anggun :)

Bahan :

  • 6 buah pisang kepok, potong kecil-kecil
  • 250 gr tepung terigu
  • 1/4 sdt vanili debu ( optional )
  • 1 butir telur
  • 350 ml susu cair
  • 100 gr gula pasir
  • sejumput garam
Cara menciptakan :
  1. Campur tepung, gula dan garam.
  2. Tuang susu cair bertahap sambil diaduk sampai licin.
  3. Masukkan telur ( Adonan lebih encer dari cake ). Aduk rata.
  4. Istirahatkan gabungan kurang lebih 30 menit semoga alhasil lebih bagus, eksklusif dicetak juga bisa.
  5. Cetak di pan anti lengket yang sudah dioles sedikit margarin sampai matang.



KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2