KODE IKLAN DFP 1 Asem-Asem Bandeng | Resep Bunda Vero

Asem-Asem Bandeng

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280


Ikan bandeng paling suka saya dimasak asem-asem, alasannya yakni papanya belum dewasa gak suka masakan kayak gini jadi begitu mateng saya bagi sama mama masakannya. Padahal seger ada belimbingnya, katanya abnormal rassanya. Haduhhh coba masakan bersantan paling semangat. 

Bikin asem-asem ini sehabis buat sarapan untuk hubby dan anak-anak, gres deh masak untuk saya sendiri ^ ^
Rasa seger dari belimbing sayur suka banget,  dimakan anget-anget maupun sudah hambar rasanya sama aja, tetep enak.








Berikut resep asem-asem yang saya buat, resepnya dari Tabloid KOKI edisi 0093 April 2007. Hihihihi usang banget yaaa.... alasannya yakni cocok sama rasanya jadi saya simpen baik-baik resepnya, resep yang saya tulis sudah saya sesuaikan denga seleraku.

ASEM-ASEM BANDENG

Bahan :
  • 1 Ekor ikan Bandeng, bersihkan potong menjadi 3 bagian
  • Air 1 liter ( saya pakai 600 ml )
  • Cabai rawit 5 buah
  • Serai 1 batang, memarkan
  • Lengkuas 1 cm , memarkan
  • Daun jeruk 2 lembar
  • Belimbing sayur 5 buah, potong kasar
  • Bawang perai 1 batang, potong kasar
  • minyak goreng 500 ml  ( untuk menggoreng ikan bandeng )
Bumbu halus :
  • Bawang putih 2 siung
  • Bawang merah 4 butir
  • Kunyit 2 cm , bakar
  • Kemiri 1 butir
  • Garam dan gula secukupnya
Cara menciptakan :
  1. Bumbui bandeng dengan garam, goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai kering.
  2. Panaskan 2 sendok makan minyak, tumis bumbu halus, serai, lengkuas dan daun jeruk sampai harum.
  3. Masukkan bawang perai dan cabe rawit. Tuang air, didihkan.
  4. Masukkan bandeng  dan belimbing sayur. Masak sampai bumbu meresap. Masak dan sajikan hangat.
Tips :
  1. Karena bandeng akan dikombinasi dengan kuah dan bumbuyang lain maka jangan banyak garamnya.
  2. Bumbu halus dapat diganti dengan bumbu iris.





KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2