KODE IKLAN DFP 1 Egg Tart ( Pie Susu ) | Resep Bunda Vero

Egg Tart ( Pie Susu )

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Belum pernah bikin pie susu, biasanya selalu dapet buah tangan dari abang iparku di Bali, bawah umur semua pada suka jadi kepikiran kenapa gak bikin sendiri aja ,toh jikalau bikin pie udah sering jadi niscaya gak akan kesulitan. Nah pagi ini ditemenin dedek Kenzie alhasil saya bikin juga, ribet sebenernya jikalau ngebaking terus dedeknya gak ada yang jagain. Untung hari ini dedek Kenzie manis sekali sikapnya, hingga selesai bikin egg tart ini tanpa ada tangisannya ( tapi cetakan pie pada berantakan sama campuran yang sengaja dikasih buat mainan :) , yang penting anteng dan mamanya selesai bikin crustnya ).Setelah selesai dioven ternyata hasilnya menciptakan rasa capek hilang,,,,sempurna berdasarkan saya yang gres pertama bikin, fillingnya mulussssss....jagain extra soalnya takut fillingnya pecah dan alhasil berkerut.Dannnnnn Dedek Kenzie ternyata suka banget....hihihihihi senengnya.....
Ini hasil egg tartnya,,,,









Biar ga monoton nyoba pake cetakan ovalnya juga,,,,ternyata pakai cetakan oval gak kalah cantiknya lhoo sama cetakan yang bulat....








Rasanya lezat banget ,,,, RECOMENDED deh jikalau mau ada yang bikin egg tart pakai resep ini saja, resep dari Mbak Ricke Ordinary Kitchen ini gak usah diragukan lagi, dan ini bakalan jadi sajian favorit my best customer ( Suami dan anak-anakku ), terimakasih ya mbak Ricke buat resepnya. 

EGG TART ( PIE SUSU )
By : Ricke Indriani

Bahan kulit / crust :
300 gr margarin / butter  
2 sdm gula halus / penuh
3 kuning telur
500 gr tepung terigu protein sedang / all purpose flour

Cara menciptakan :
campur semua materi menjadi satu dengan memakai pisau pastri atau sendok kayu hingga campuran berbutir-butir dan tercampur rata. Padatkan dan bulatkan hingga campuran gampang dipulung.Cetak ke dalam cetakan pie yang sudah dioles tipis dengan margarin.

Bahan Filling :
300 ml atau 1 kaleng susu kental manis
400 ml air
8 kuning telur kocok lepas
30 gr tepung custard
1-2 sdt vanilla susu ( saya pakai perisa condensed milk pasta Ny. Liem )

Cara menciptakan :
campur susu kental manis dan air aduk rata, tambahkan telur  aduk rata. Masukkan tepung custard dan vanila susu, aduk rata dan saring.
Tuang campuran filling ke dalam kulit pie yang sudah dicetak hingga penuh. Panggang dalam panggangan dengan suhu 160'c selama kira-kira 45 menit tergantung panggangan masing-masing hingga filling set dan menguning. Angkat dan keluarkan dari panggangan dan diamkan sekitar 10 menit hingga hangat gres keluarkan dari cetakan. Dinginkan. Simpan di lemari es biar lebih nikmat.

KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2