KODE IKLAN DFP 1 Bolu Kering Jadul | Resep Bunda Vero

Bolu Kering Jadul

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280

Wahhhhh alhasil saya kesampaian juga nyobain resep mbak Camelia bolu kering ini..... resepnya udah di bookmark entah berapa usang tapi gres hari ini kesampaian bikin. Ceritanya tuh saya tuh suka beli bolu kering ini bila ke toko langganan kue, bawah umur juga suka. Nah saya itu bila bawah umur suka pengennya untuk dapat bikin sendiri itu sangat besar. Seperti bolu kering kuno ini, di lingkungan rumah malah bolu ini bila ada hajatan selalu ada lho, jago-jago malah ibu-ibunya itu bila bikin. Bedanya saya sama beliau, bila beliau-beliau bikin itu pakai di tungku maupun di atas kompor eksklusif yang dialasi sama bekas loyang-loyang supaya gak goson, sedangkan saya eksklusif masuk panggangan cetakannya. Oh iyaaa bila saya ke rumah mertua ketika lebaran  makanan ringan elok ini juga ada, di rumah abang iparku juga. Rasanya lezat kering gitu. Tapi sayang  beliau-beliau gak bikin sendiri tapi pesen ke tetangga :) jadiii yaaa so pastilah gak dapet contekan resep.



Iyessss alhasil kembali ke resepnya mbak Camelia, bolunya ketika mateng rasanya gak jauh beda sama yang saya beli, hihihihi meskipun ada yang gosong juga sih punyaku kemarin gara-gara ditinggal kelamaan tapi rasanya tetep juara. Satu resep ini kemarin jadi 15 biji. Cukup banyak kan.....

Bahan :
  • 4 butir telur 
  • 170 gr gula pasir 
  • 200 gr tepung terigu
  • 1/2 sdt vanili
Cara menciptakan :
  1. Olesi cetakan dengan minyak sayur hingga rata. Panaskan cetakan di dalam panggangan .
  2. Kocok telur dan gula dengan kecepatan tinggi hingga benar-benar mengembang putih  dan berjejak.
  3. Masukkan tepung sedikit-demi sedikit dengan diaduk balik memakai spatula hingga rata. Keluarkan loyang panas dari panggangan masukkan adonan.
  4. Panggang dioven dengan api besar hingga kecokelatan.Setelah matang keluarkan dari panggangan dan keluarkan dari cetakan.
  5. Kalau mau lebih kering, bolu yang sudah dikeluarkan dapat dioven lagi dengan suhu rendah.

KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2